Penjaminan Mutu

Stikes Pelamonia telah memiliki Lembaga Penjaminan Mutu berdasarkan SK Ketua. Lembaga Penjaminan Mutu ini merupakan pengembangan dari Tim Monevin yang telah dibentuk pada tahun 2015 yang bertugas melakukan evaluasi terhadap pendidikan, administrasi keuangan, administrasi umum, perpustakan, laboratorium dan seluruh unit yang berada dalam lingkup STIKES.

Saat ini Lembaga Penjaminan Mutu Stikes Pelamonia Kesdam VII Wirabuana sedang melakukan penataan sistem sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh Dikti. Meskipun demikian, Lembaga Penjaminan Mutu telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka penjaminan mutu internal, evaluasi program, maupun evaluasi proses penyelenggaraaan di lembaga ini.

  1. Merencanakan dan melaksanakan serta mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu (SPM) secara keseluruhan di Stikes Pelamonia Makassar.
  2. Menyusun dokumen-dokumen mutu dan perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan penjaminan mutu akademik di Stikes Pelamonia Makassar.
  3. Melakukan koordinasi pelaksanaan penjaminan mutu akademik (pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat), dengan seluruh unit kerja yang terkait di Stikes Pelamonia Makassar.
  4. Memantau, menilai, mengaudit dan mengevaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu akademik di Stikes Pelamonia Makassar.
  5. Menyiapkan sumberdaya manusia yang kompeten melaksanakan penjaminan mutu (auditor internal) di Stikes Pelamonia Makassar.
  6. Melakukan kajian-kajian terhadap pelaksanaan penjaminan mutu akademik oleh unit kerja dan menyampaikan hasil kajiannya kepada Ketua Stikes Pelamonia Makassar, tembusan Kakesdam sebagai laporan.

 

 

 

 

Fungsi :

  1. LPM bertanggungjawab menyelenggarakan penjaminan mutu akademik secara keseluruhan di Stikes Pelamonia Kesdam XIV/Hsn dan mencapai indikator-indikator kinerja sesuai target yang telah ditetapkan.
  2. Mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik yang berkelanjutan (Continuous Quality Improvement) di Stikes Pelamonia Makassar.
  3. Memberikan layanan konsultasi, pendampingan dan kerjasama dalam bidang penjaminan mutu perguruan tinggi.
  4. Mengembangkan sistem informasi penjaminan mutu yang adaptif dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Uraian tugas :

  1. Menyusun dokumentasi spesifikasi, kebijakan akademik, standar akademik, manual Mutu, manual prosedur akademik dan instruksi kerja akademik.
  2. Melaksanakan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh UPM.
  3. Melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan rutin Sistem Penjaminan Mutu Akademik (SPMA)
  4. Menyiapkan dan melaksanakan Audit Internal Mutu Akademik (AMAI)
  5. Menyiapkan dan melaksanakan Audit Internal Mutu Non Akademik (AMNAI)
© 2018 | STIKES PELAMONIA.