Seminar Nasional Tenaga Farmasi Tanggap Bencana

Sabtu, 29 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan seminar nasional dengan tema tenaga farmasi tanggap bencana. Seminar dilaksanakan di Balai Pertemuan Hasanuddin, Jalan Urip Sumihardjo. Seminar dihadir oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Seminar farmasi ini merupakan bagian dari program kerja Diploma Tiga Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pelamonia bersama dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar).

Hadir sebagai pemateri Bapak Dr. Muhammadong, SKM. M.Kes., penanggung jawab tim pelaksana Pusat Krisis Kesehatan Sulawesi Selatan. Beliau menyampaikan materi tentang pemetaan dan mitigasi bencana. Bapak kelahiran Pinrang juga menyampaikan dalam penangan bencana diperlukan peran dari berbagai tenaga kesehatan termasuk diantaranya adalah farmasi. Pemateri lain yaitu Bapak Drs. Andi Bali Raja, M.M, BPBD Sulawesi Selatan. beliau menyampaikan mengenai simulasi penangan bencana terutama teknis pelaksanaan di lapangan.

Materi tentang tenaga teknis kefarmasian dibawakan oleh Bapak Ismail S.M., S.Si., Apt., C.MTDP, ketua bidang Diklat Pengurus Pusat Perhimpunan Apoteker Tanggap Bencana IAI. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan peserta dengan aktif memberikan pertanyaan kepada para pemateri.

March 2, 2020

0 responses on "Seminar Nasional Tenaga Farmasi Tanggap Bencana"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 | STIKES PELAMONIA.